Rabu, 14 Mei 2008

malang,, here i come,,

setelah selama bertahun-tahun mengalami perjalanan yang melelahkan,, akhirnya daku kembali pulang juga.. memang enak rasanya berada di rumah,,,,
hahaha.. kaya udah pergi jauh kemana aja,,
padahal kan cuma ke surabaya aja,, mek rong dino pisan,, gaya tok yo,,
tapi memang benar2 2 hari yang cukup melelahkan,,
rasane awakku pegel kabeh,,
let me tell you about my journey..
berangkat dari malang hari selasa pagi,, wes bengine gak iso turu,, isuk2 wes kudu ladub,, wah payah deh pokoknya,,
terus interview di PT. ARTA BOGA CEMERLANG yang merupakan PT yang menangani khusus masalah penjualan produk2 yang dibikin oleh pabrik Orang Tua, sperti tango, blaster, dll..
bagi anda2 yang bermata sipit,, ngelamar kerja disini sangat menguntungan anda,, soale rek,, dari 5 orang pelamar yang dites bareng gw nih,, 2 diantaranya termasuk para mazi ini,, mata zipit..terus mereka dulu yang dapat kesempatan interview,, yang lainnya,, pulang aja ke laut...
hahaha.. bukannya rasis lho ya,, yang kulihat di lapangan yang memang begitu,,
ya.. mungkin memang ada alasan lain,, seperti kualitas, pengalaman, dan lain2.. tetapi sebagai orang awam yang tidak tahu soal itu,, wajar donk kalo saya berpikir,,"wah,, rasis nih Orang Tua"..
lanjut..
pulang dari sana, kusempatkan diri untuk makan bakso di depan PT itu,,luweh pek,, dari pagi belum makan,, makan bakso habis 2 mangkok,,pikirku ya habise paling sekitar 10rban.. surabaya gitu lho,, pasti mahal.. eh,, tiba'e mek 6rb,, sukur2... ngirit ongkos makan,, hahahaha....
terus habis mbakso kan haus tuh,, disana ada orang jualan sari tebu,, kucoba deh 1 gelas,, murah kok cuma 1000 rupiah!!!(kaya iklan aja ya) kuamati gelasnya,, airnya,, sangat kotor kawan2.. seperti nira di pabrik tebu,, berwarna coklat keruh,, tapi wong jenenge wong ngelak ya,, di ombeh ae,, glek,,glek,,glek,,
seger..
enak2..
tapi jadi inget omongane yudho (TIP-2002), katanya es yang banyak di pedagang pinggir jalan banyak berasal dari air mentah yang merugikan tubuh kita karena banyak mengandung bakteri,,
begitu katanya..
tapi,, sekali lagi,, wong jenenge wong ngelak,, ya.. hajar saja jeh...
entek sak gelas,,
lalu kumelanjutkan perjalanan,,
istirahat di perumahan re-win..
lalu malemnya..
ya mbojo lah.. (off tje record lah yang ini,,ntar lu2 pada naruh ceritanya di alamat yang enggak2 lagi,, kaya 17tahun.com ato ceritaseru.com)
besoknya, pagi, panggilan lagi di Skylar Enterprise.. entah perusahaan apa ini,, aku nglamarnya lewat jobstreet.com
disana diinterview pake bahasa inggris
ada 5 orang juga disana,,semuanya dari teknik,, padahal itu perusahaan outsourching marketing dari australia (baru tau ya pas dikasi tau sama wonge sing dodolan ndek kono)
pas pertama kali menginjakkan kaki di perusahaan itu,, kami disuguhi musik dugem yang sangat menarik. jdeg jdeg jde,, gitu lah..
pikirku,, sepertinya menarik juga perusahaan ini,,
lalu disuruh ngisi formulir yang berbahasa inggris,, wah,, minder juga pertamanya,,
kok durng opo2 wes keminggris ngene rek..
lalu kami berlima di interview di ruangan yang sama,,
pertama anak dari elektro brawijaya, cwek,, namanya.. lupa,,dia ngomong bahasa inggris,, cas cis cus..bahasa inggrisnya lumayan..sama lah kaya eke bo'..
kedua anak dari poltek elektro,, bahasa inggrisnya,,sedikit dibawah,,hehe..jadi pd nih,,
yang ketiga, peter, dari petra, bahasa inggrise se biasa ae,,tapi gayane iku lho,, metuek banget,, cino pisan,, wah,, semakin terpacu untuk meng-KO dia,,moso' aku kalah mbek kene'an iki rek..
lalu pada saat giliranku tiba,, ku keluarkanlah jurus2 yang diturunkan kepadaku melalui topo pendem,, poso 40 hari 40 malem gak napas,, hebat gak gw,,hehehehe..
so, the result is,,I BIT HIM!!kapok,,!!kok kaya ada unsur balas dendam ya,, mungkin gara2 pas di Orang Tua yang masuk cina semua kali ya,, hahahaha...
yang terakhir dari sipil,,dia satu2nya orang yang diinterview pake bahasa indonesia,,
sudah dari sana,,daku melanjutkan perjalanan ke SIER,, disana ada orang jualan soto,, makan deh soto,,dibawah pohon2 yang rindang,, asik banget deh,,,haha,, kok koyo mengenaskan..
lalu setelah itu semua baru pulang ke malang,, dalam perjalanan pulang, aku ditelepon sama skylare disuruh tes yang kedua kemis ini,, gila aja,, sek tas ngalup pek,, sempak wes entek kabeh ya,,alasan deh,,"pak diundur bisa gak,, saya mau wisuda nih"..
akhirnya ya diundur hari senen,, lamayan,, bisa istirahat,,
hahaha,,
wes,, cukup semanten nggih
saiki awakku rasane pegel kabeh,,.
ada yang mau mijeti aku...?????

Tidak ada komentar: