Minggu, 11 Mei 2008

tuh kan..kena flu..

tuh kan,, kaya yang tak bilangi kemarin
makin malam bukan makin indah, tapi maikn sakit
skrg hatchi2 deh..
gak bisa melakukan aktivitas dengan normal
padahal banyak yang pingin tak lakukan..
bayar utang ke mas suud, lihat lowongan di kampus, matikan lampu, bikin surat lamaran, ngepos, ngurusin e-book, dan masih banyak lagi yang mau tak lakukan,, masa gak jadi gara-gara flu sih..
emang flu itu apa ya..
mari tanya mbah google (istilah emen saya yang sekarang kerja di nestle,, gak tau ya kok dipanggil mbah,, mungkin karena hidupe lama terus jadi banyak tau,,)
definisi flu: menurut wikipedia flu adalah penyakit menular yang menyerang mamalia dan burung yang disebabkan oleh firus RNAn yang masuk dalam famili Orthomyxoviridae
menurut portalHR.com, flu adalah penyebab karyawan paling males masuk kerja..Sebab, penyakit yang disebabkan oleh virus itu ternyata penyumbang angka absensi terbesar di banyak perusahaan. Sekitar sepuluh hingga dua belas persen dari total absensi karyawan di seluruh dunia dikarenakan penyakit yang identik dengan musim hujan tersebut.. begitu kata portalHR.com..
coba deh baca sendiri di alamat ini: http://www.portalhr.com/majalah/edisisebelumnya/hubungan/1id765.html
ternyata flu sangat mengganggu produktivitas karyawan,, dan bisa menyebabkan kerugian perusahaan,,
tar kalo punya perusahaan, pegaweinya gak boleh kena flu,, kalo kena flu pecat!!
hahaha kejam amat..makanya sampe sekarang juga gak pernah bisa biqin perusahaan, gak diijinin sama yang diatas soale tidak menolong hajat hidup orang banyak,, tapi kan sesuatu yang menyangkut hajat hidup orang banyak kan dikuasai negara ya?? dan fakir miskin dan anak2 terlantar juga harusnya dipelihara negara..
lho2 kok pembahasannya sangat menyimpang dari topik ya..
kembali ke laptop..

Jadi anda2 semua jangan meremehkan flu..

pernah gak sih kena flu yang berat banget sampe hidung rasane mau copot,,?
gak enak banget kan,,?!!
ya kaya gini ini yang sepertinya sedang menunggu saya di depan..
makanya sudah diminumi obat flu..
tau gak sih kalo flu itu sebenarnya gak ada obatnya? obat flu yang diberikan kepada kita itu sebenarnya hanya antibiotik yang mana antibiotik ini hanya meningkatkan kekebalan tubuh kita sehingga firus2 flu ini mengalami "hibernasi" atau tidak aktif,, tapi dianya sih gak mati.. tetep bersemanyam di tubuh kita.. menunggu saat2 yang tepat untuk mengganggu produktivitas kita lagi..
dasar virus....
wah.. sudah jam 10 nih,,
saatnya melanjutkan segala macam aktivitas..
ok deh,,
c u....

Tidak ada komentar: